Pimpin Apel Pengamanan Kegiatan APEKSI - BBI/BBWI, Kombes Jeki Tegaskan Beberapa Hal

  • Humas
  • Jum'at, 03 Mei 2024 - 09:59:50
  • 109
img

Pimpin Apel Pengamanan Kegiatan APEKSI - BBI/BBWI, Kombes Jeki Tegaskan Beberapa Hal

Kapolresta Pekanbaru Kombespol Jeki Rahmat Mustika, S.I.K. pimpin Apel kesiapan pengamanan kegiatan Komwil I APEKSI - BBI/BBWI dan Festival Lancang Kuning tahun 2024 yang dilaksanakan di Jalan Gajah Mada Kota Pekanbaru, Rabu (01/05/2024).

Dalam Apel kesiapan pengamanan kegiatan tersebut dihadiri oleh Pj. Walikota Pekanbaru ( diwakili oleh Asisten I Kota Pekanbaru ), Dandim 0301/ Pekanbaru, Asisten I Pemerintah Provinsi Riau, Kadis Pariwisata Provinsi Riau, Kadis Perindag Provinsi Riau, Kadis Pendidikan Provinsi Riau, Kasatpol PP Provinsi Riau, Kadishub Provinsi Riau,

Serta turut hadir Kasatpol PP Kota Pekanbaru, Kadishub Kota Pekanbaru, Kepala OPD Kota Pekanbaru, Kepala UPTD Parkir Dishub Kota Pekanbaru, Ketua Panitia pelaksana kegiatan APEKSI dan BBI/BBWI dan Event Organizer ( EO ).

Dalam amanatnya, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Jeki Rahmat Mustika menekankan untuk mingkatkan kepekaan, kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam melaksanakan pengamanan dan antisipasi terhadap kemungkinan terjadinya aksi teror dan kriminalitas yang memanfaatkan momentum dari pelaksanaan pengamanan kegiatan ini.

" Laksanakan penegakan hukum secara profesional dan proporsional serta bertindaklah secara tegas namun humanis terhadap setiap pelanggaran hukum yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas ", jelasnya.

Lanjutnya, tetap bersikap profesional dan proporsional serta selalu memperhatikan norma-norma dan etika sehingga kita dapat menciptakan iklim yang kondusif di kota pekanbaru.

" Berikan arahan yang jelas kepada anggota yang akan bertugas di lapangan, sehingga mereka tahu harus berbuat apa, berkoordinasi dan bertanggung jawab terhadap siapa.Rencanakan cara bertindak secara tepat sesuai dengan sop dan terarah serta saling berkoordinasi antar fungsi maupun instansi terkait saling berkerja sama, bersinergi guna keberhasilan dalam pelaksanaan tugas ", tegas Kombes Jeki.

Adapun susunan pasukan Apel yaitu :

90 Personil Ditsamapta Polda Riau, 15 Personil Ditpamobvit Polda Riau, 25 Personil Ditlantas Polda Riau, 10 Personil Kodim 0301/Pekanbaru, 279 Personil gabungan Polresta Pekanbaru, 33 Personil Dishub Provinsi Riau, 122 Personil Satpol Provinsi Riau, 130 Personil Dishub Kota Pekanbaru, dan 114 Personil Satpol PP Kota Pekanbaru dengan jumlah keseluruhan pasukan Apel sebanyak 818 Personil.

Pantauan, setelah Apel kesiapan pengamanan selesai dilanjutkan dengan kegiatan TFG ( Tactical Floor Game ) yang di pimpin oleh Kabagops Polresta Pekanbaru Kompol Novaldi S.Sos., M.Si. untuk memberikan cara bertindak dalam pengamanan.

Sekira pukul 09.25 Wib, rangkaian kegiatan Apel kesiapan pengamanan kegiatan Komwil I APEKSI - BBI/BBWI dan Festival Lancang Kuning tahun 2024 selesai dilaksanakan, selama kegiatan berjalan dengan aman dan lancar.